Memasukkan cytotec ke vagina

Setelah pemakaian cytotec selesai seorang wanita Misoprostol harus menunggu beberapa jam sampai terjadi pendarahan dan sakit perut, perdarahan biasanya akan terjadi 3 jam setelah pemakaian. Pendarahan menjadi tanda pertama bahwa proses pengguguran telah dimulai.


Pendarahan biasanya sedikit lebih banyak dari menstruasi normal dan mungkin memiliki gumpalan. Cara paling aman dan baik bagi wanita untuk melakukan aborsi sendiri sampai dengan usia kehamilan minggu ke-12 adalah dengan meminum 2 obat : Mifepristone (juga dikenal dengan nama pil abortus, RU 486, Mifegyn, Mifeprex), dan Misoprostol (juga dikenal dengan nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).

Cara aborsi ini sudah lama diterapkan dan hingga saat ini  belum ada kendala,hanya saja jika dmnm sesuai anjuran yang telah diberikan.

Jika pendarahan di vagina belum terjadi anda perlu menambah dosis cytotec yang kedua untuk meningkatkan efektivitas pengobatan dengan obat cytotec setelah empat jam pemakaian cytotec dosis pertama. Berhenti menggunakan cytotec jika terjadi pendarahan di vagina.

Tanda Jika aborsi berhasil rasa sakit dan kram di perut sedikit menghilang setelah beberapa hari pemakaian cytotec.

Ketika diperlukan ke rumah sakit karena terjadi pendarahan hebat dan gumpalan yang banyak. sebelum Anda pergi ke rumah sakit Anda harus memeriksa ke dalam vagina dengan jari-jari Anda bahwa semua pil cytotec telah larut atau tidak. Di negara-negara di mana perempuan dapat dituntut karena telah

Ingat, Aborsi adalah tindakan ilegal namun boleh dilakukan jika sesuai standar Ahli medis dan dengan alasan kesehatan sang Ibu ataupun faktor tertentu.

info layanan dan konsultasi : 082211790591 dr.joko sutanto.spog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs resmi konsultasi masalah kandungan © 2009 Frontier Theme