tanda keguguran setelah minum gastrul

Kelainan pada sistem hormonal ibu hamil, yaitu hormon progesteron yang rendah dan hormon prolaktin yang tinggiIbu hamil menderita penyakit berat, infeksi menahun dan lemahnya sistem kekebalan tubuh

Kelainan janin yang disebabkan oleh kelainan kromosom, yaitu pada saat pembuahan embrio cacat sehingga terjadilah keguguran

Kelainan rahim, yaitu penyakit miom / tumor jaringan otot. Selain miom, lemah rahim juga menjadi penyebab gugurnya kandungan.

Rahim Lemah

Biasanya rahim lemah hanya mampu menahan janin dalam rahim selama 3 bulan awal. Akan tetapi, banyak juga yang berhasil menjaga janin sampai berhasil dilahirkan, namun dengan perawatan ekstra seperti :

1. Ibu hamil terinfeksi oleh virus, misalnya virus, hepatitis, HIV, TORCH dan lain – lain.
  2. Gaya hidup yang salah juga bisa mengakibatkan keguguran, misalnya merokok, minum alkohol dan sejenisnya
  3. Ibu hamil menderita penyakit dalam, seperti jantung, ginjal, diabetes dan lain – lain
  4. Usia ibu hamil yang sudah terlalu tua juga bisa mengakibatkan keguguran

Obesitas ( kegemukan ) juga bisa mengganggu kehamilan, namun sangat kecil berpotensi keguguran.

Setelah Anda mengetahui beberapa sebab yang bisa mengakibatkan keguguran, sebaiknya berhati – hati dan waspada. Dan berikut ini, ada beberapa tips untuk mencegah terjadinya keguguran.

Tips Mencegah Keguguran Hamil Muda

Untuk mencegah terjadinya keguguran, ibu hamil bisa menerapkan beberapa tips berikut ini :

1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang
  2. Hindari stress. Pikiran yang berat dan stress bisa berakibat jelek untuk janin
  3. Hindari minum beralkohol dan merokok
  4. Batasi minuman bersoda
  5. Konsumsi secara teratur asam folat 400mg perhari
  6. Jangan menggunakan narkoba, karena sangat beresiko terjadinya keguguran. Dan selalu konsultasikan dulu ke dokter semua obat yang akan anda konsumsi
  7. Olah raga secara teratur, namun bukan olah raga yang berat
  8. Hindari minum kopi dan teh selama masa kehamilan
  9. Usahakan menghindari berbagai macam jenis radiasi
  10. Tidak makan buah – buahan yang mengancam keselamatan janin seperti durian dan nanas yang dikonsumsi dalam jumlah banyak [baca : nanas untuk ibu hamil, manfaat dan bahayanya]
  11. Hindari makanan makanan dibakar dan terlalu asin

Dan masih banyak tips lain yang tidak mampu saya tulis disini

Keguguran memang hal sangat kita takuti, karena keinginan untuk menimang sang buah hati jadi gagal dan efek setelah keguguran bagi ibu hamil juga kurang baik. Oleh karena itu, saya menyarankan Anda untuk memiliki paket buku panduan perawatan kehamilan.

Demikianlah artikel tanda tanda keguguran hamil muda yang sekilas bisa saya tulis diatas. Semoga tulisan sederhana diatas banyak manfaatnya

Info pemesanan obat aborsi murah : 082211790591 dr.joko sutanto.spog