3 cara cepat menggugurkan kandungan

Seperti sobat muda tau, bahwa ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menggugurkan kandungan,salah satu yang paling populer adalah dengan menggunakan obat aborsi yang bernama cytotec.Namun seiring berkembang nya teknologi kedokteran,obat pun semakin banyak jenis dan fungsi nya dan tentu lebih ampuh lagi dalam hal menggugurkan kandungan.berikut ada 3 cara cepat menggugurkan kandungan :

1. Dengan menggunakan Obat aborsi resep dokter

Ya,dokter memang sudah bertahun-tahun belajar untuk tidak sembarangan mengeluarkan sebuah resep,tentunya atas dasar pertimbangan yang matang sesuai dengan kondisi penyakit dan mental tubuh pasien.

Dalam kasus ini kita berbicara masalah aborsi, dalam istilah medis aborsi diperbolehkan asalkan itu dilakukan untuk kepentingan keselamatan pasien.Aborsi sendiri menurut medis berarti segala usaha untuk menghentikan kehamilan.

Aborsi bisa dilakukan dengan pengobatan yang nantinya menghentikan kehamilan. Namun adapula aborsi dengan operasi, yakni mengosongkan uterus/mengambil janin dengan alat khusus.

Obat aborsi yang biasa diberi oleh dokter adalah jenis cytotec misoprostol 200mcg.Aborsi biasanya dilakukan setelah dipastikan usia si janin. Biasanya dihitung sejak hari pertama si wanita berhenti haid. Semakin pendek usia janin, semakin mudah proses aborsi itu dijalankan.

Aborsi sebaiknya dilakukan sebelum 9 minggu atau 63 hari. Aborsi yang dilakukan di atas usia itu sebaiknya dilakukan dengan cara pembedahan.

2. Aborsi melalui tindakan langsung (kuret)

kuret paling dikenal sebagai proses yang perlu dijalani seorang wanita ketika mengalami keguguran. Namun, sebenarnya ada pula fungsi kuret yang lain.

Mengetahui proses kuret diharapkan dapat membantu pasien dan pendamping untuk mempersiapkan diri dan menjalaninya dengan lebih tenang.

Kuret sebenarnya adalah nama sebuah alat operasi untuk mengeluarkan jaringan dari dalam rahim. Prosedurnya disebut kuretase.adapun berapa biaya kuret tergantung usia kandungan itu sendiri, mengingat akan ada tambahan alat serta obat pasca pemulihan aborsi nanti.

Kuret tidak hanya dilakukan untuk membersihkan rahim setelah keguguran, tapi juga dapat dilakukan untuk mendiagnosis kondisi tertentu pada rahim, seperti ketika terjadi perdarahan vagina yang mencurigakan.

3. Minuman bersoda

Sebelum kita membahas bagaimana cara menggugurkan kandungan dengan minuman bersoda, ada baiknya kita mengenal dulu apa saja kandungan yang terdapat didalam minuman bersoda ini. Contoh nya sprite, Karena dengan mengetahui apa saja zat yang ada di sprite tentu kita dapat mengambil kesimpulan apakah cara ini betul-betul ampuh untuk aborsi.

Sprite yang sebelumnya kita kenal dengan merek Fanta Klare Zitrone atau dalam bahasa inggrisnya adalah Clear Lemon Fanta. Minuman bersoda ini merupakan minuman yang tidak memiliki warna atau bening dengan rasa jeruk nipis dan lemon serta tidak memiliki kandungan kafeina.

Diproduksi oleh pabrik The Coca-Cola Inc dan mulai dipasarkan secara masal di negara Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1961 dan mulai menggantikan merek dagang Fanta Klare Zitrone diarea negara Jerman Barat. Sebelum sprite dipasarkan, ternyata ada minuman sejenis yang terkenal lebih dahulu, yaitu 7UP yang dibuat oleh Dr Pepper Snapple Inc.

Berikut ini adalah Zat yang terkandung didalam minuman sprite:

  • Air berkarbonasi
  • Pengawet (Natrium benzoat)
  • Gula
  • Perisa lemon lime
  • Pengatur keasaman
  • Natrium sitrat
  • Asam sitrat
Kebanyakan laporan, mengindikasikan pasien tersebut mengalami sakit pad baguan perut bagian bawah. Hingga akhirnya susah untuk buag air kecil. Ginjal yang rusak tentu saja membuat kondisi tubuh Anda akan mudah terserang penyakit serius.

Info layanan konsultasi : WA 0823-6525-0248

dr.joko sutanto.spog